SELAMAT DATANG DI BLOG CHELSEA TANPA OLIVIA

Selasa, 21 Maret 2017

Aksi Bunuh Diri siaran langsung di facebook

Bunuh diri (bahasa Inggris: suicide, berasal dari kata Latin suicidium, dari sui caedere, "membunuh diri sendiri") adalah sebuah tindakan sengaja yang menyebabkan kematian diri sendiri. Banyak penyebab seseorang bisa melakukan upaya  bunuh diri. Pemicu seringkali terjadi tindakan seperti itu, biasanya dilatar belakangi oleh rasa kecewa yang mendalam ataupun rasa sakit hati yang berlebihan, depresi berat serta putus asa.

Seperti yang dilakukan Pahinggar indrawan jumat 17 maret 2017  yang membuat heboh sosial media ( Facebook ) dengan video siaran langsung bunuh dirinya. Siaran langsung bunuh dirinya menjadi viral saat itu juga namun saat ini videonya telah dihapus pihak Facebook. Tadinya pengen share disini tapi saya merasa tidak tega melihatnya apalagi videonya dilarang beredar. karena dikhawatirkan bisa menjadi contoh yang buruk untuk orang lain nantinya.

Sedikit Informasi dari almarhum yang dikenal baik, ramah serta rajin bekerja.

Capture Facebook Pahinggar indrawan
 

Info Kontak tahun 2000 bertunangan 

Video sebelum aksi bunuh diri almarhum. Bercerita tentang sang istri yang pergi meninggalkan dirinya serta anaknya.
Ucapan bela sungkawa dari teman almarhum 

Status facebook 5 maret pukul 20.20
Almarhum Pahinggar indrawan juga sempat mengomentari status foto sang istri yang mengatakan " Nakalnya Istriku " . Entah nakal karena mengomentari beberapa teman lelakinya difacebook atau penampilannya. Hanya Tuhan dan almarhum yang tau.

Sangat disayangkan aksi nekad dari almarhum. Seharusnya Ketika ada orang terdekat yang mengalami kondisi yang bisa memicu bunuh diri, bolehlah kita waspada. Sebisa mungkin berikan perhatian ekstra kepadanya, rangkul dia atau ajak dia bercerita dan tanggapi atas keluhannya. Beri motifasi untuk hidup kembali serta amati pula gerak-geriknya jangan sampai dia berbuat hal-hal yang bisa membahayakan nyawanya, terutama ketika sedang sendiri. Tapi apa boleh buat, Almarhum pahinggar telah meninggal dunia. Semoga beliau ditempatkan disisi terbaik serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas cobaan ini. Amin


 

Tidak ada komentar: