SELAMAT DATANG DI BLOG CHELSEA TANPA OLIVIA

Jumat, 21 Juni 2013

Cerita Saya Saat Mengikuti Perjalanan Fatin Shidqia Lubis Hingga Menjadi Juara

Masih membekas diingatanku kala awal audisi Fatin dengan menggunakan Seragam sekolah memakai sweater. Disitu pertama kali aku mendengar dan menyaksikan langsung performnya dipanggung dan aku meyakini bahwa ia akan lolos terus ketahap selanjutnya. Dari situlah saya mulai mengikuti perjalanan Fatin dan sering nonton acara pencarian bakat itu padahal sebelumnya saya tidak pernah melakukan itu. Bahkan hampir tiap saat selalu menyisihkan sms Vote untuk jagoan ku agar tidak tersisihkan di X factor, sampai akhirnya saya merasa ikut bangga. Fatin bisa seperti sekarang.


Mari kita cek ulang Perjalanan Fatin saat Audisi hingga menjadi Juara :

  • Fatin Shidqia Lubis mengikuti audisi awal X-Factor Indonesia. Lagu yang dibawakan saat itu adalah lagu bruno mars yang berjudul "grenade" lagu yang melambungkan namanya. Saat itu Fatin memakai seragam sekolah putih abu-abu dengan sweater abu-abu bergaris (Seingat gw itu sih) dikarenakan saat itu sedang sakit  dan sebelumnya telah izin dari sekolah untuk mengikuti audisi X factor indonesia dan sempat tidak memberi tahu Keluarga jika ia mengikuti acara tersebut.Walaupun dalam keadaan sakit saat membawakan lagu Grenade, sambutan tepuk tangan meriah dari penonton dan ke tiga juri dan juri tamu ( Mulan Jameela ) saat itu. Ia berhasil mendapat 4 " YES " " YES "" YES "" YES "( noh udah 4 YES hihi) dan lolos ketahap berikutnya yaitu tahap bootcamp 1. Rossa berkomentar setelah mendengar suara FATIN jika suara fatin sangat bagus. Bahkan Ahmad Dhani tanpa ragu mengatakan bahwa ia sangat suka suara fatin. Sementara itu juri tamu Mulan jameela mengatakan bahwa suara fatin "Bahaya itu" . Selanjutnya Tahap Bootcamp.
  • Tahap bootcamp 1 fatin menyanyikan lagu "Rindu" secara group bersama teman grup yang telah ditentukan juri yaita lifia yeri , mersya veronica, yemima , dan juga bella. Saat menyanyikan lagu dari agnes monica - Rindu, fatin sempat lupa lirik dikarenakan merasa sangat gugup dan sempat mewek takut tidak lolos. 
  • Babak selanjutnya bootcamp 2 (dance challenge) dimana peserta x factor harus dance secara bersama-sama. Saat itu fatin dinyatakan tidak lolos oleh juri. Dance challenge juri memberikan mini challenge yaitu menyanyi secara acapela (tanpa diiringan musik), pada waktu ini fatin menyanyikan lagu "Paris oh la la". Dan akhirnya Fatin dinyatakan lolos untuk tampil di babak selanjutnya yakni bootcamp 3. 
  • Tahap bootcamp 3 ini, fatin membawakan lagu dari foster the people yang berjudul "pumped up kick". Meskipun sempat lupa lirik lagu lagi, tetap saja fatin tetap mendapatkan pujian dan daya tarik tersendiri dengan suaranya yang khas dan unik. Seperti kata papa Bebi Romeo " Suara Fatin adanya 100 tahun lagi " 
  • Babak judges home visit. Fatin dihadapan juri Rossa dan Maia, Membawakan lagu "cintakan membawamu kembali" dari dewa. Kata Maia saat fatin membawakan lagu itu tidak pas dengan karakter suara fatin. Dengan berbagai perjuangan Rossa dan Maia memilih peserta yang akan lolos ketahap showcase. Akhirnya dengan perjuangan berat pemilihan peserta. Rossa pun meloloskan Fatin melanjutkan ke babak berikutnya ( showcase), Dibabak itu menampilkan ke12 kontestan lainnya yang dinyatakan lolos oleh ke4 juri  (ahmad dhani, rossa, anggun, dan beby romeo) secara Live dengan ribuan penonton. Dibabak itu Fatin menyanyikan lagu dari Rihanna yang berjudul "Diamond". 
  • Fatin melanjutkan ke tahap gala show perdananya. Ia membawakan lagu dari adele "Rumour has it". Lalu fatin dinyatakan lolos dan melangkah ke babak selanjutnya. 
  • Gala show 2 tema "song from mentor", Fatin menyanyikan lagu "Pudar" milik mentornya Rossa. Fatin dinyatakan lolos lagi dan berhak lanjut ke babak berikutnya. 
  • Gala show 3 tema "my favourite song". Fatin saat itu menyanyikan lagu l "girl on fire" dari alicie keys. Fatin dinyatakan lolos.
  • Gala show berikutnya, fatin tampil sedikit nge-rock dengan menyanyikan lagu "don't speak" akhirnya Fatin lolos ke gala show 5.
  • Gala show 5. Fatin menyanyikan lagu slow "perahu kertas" milik maudy ayunda. Dengan mudahnya Fatin melangkah ke babak selanjutnya.
  • Gala show 6 tema "My inspiration song". Fatin memilih lagu bruno mars  "it will rain". Ia akhirnya lolos dan berhak melanjutkan ke gala selanjutnya.
  • Gala show 7 fatin memyanyikanlagu duffy yang berjudul "Mercy". 
  • Fatin akhirnya Lolos dan melanjutkan hingga grand final dan menyanyikan "katakan tidak" berduet dengan Afgan Syahreza, lagu "stay" ,dan lagu kemenangannya "Aku memilih setia" (yang sampai saat ini menjadi top songs di chart itunes indonesia). 
  • Pada 25 mei 2013, adalah dimana malam yang tidak terlupakan untuk FATIN SHIDQIA. Malam dimana Robby Purba mengumumkan bahwa Fatin dinyatakan sebagai pemenang x factor indonesia musim pertama 2013.
Dan saya ikut merasakan Kebahagiaan itu karena merasa mengikuti Perjalanan Fatin dari awal audisi hingga akhir  ^_^
Oke itu sedikit Cerita saya saat mengikuti perjalanan Fatin Shidqia Lubis
Jika ada Salah atau terlewatkan tolong agar kiranya diberikan kritikan dan saran.

Jangan Lupa Follow gw yah @CHELSEA_729 ^_^

Tidak ada komentar: